Café Game di Clarke Queay Singapore..

Standard

Café Game di Clarke Queay Singapore..

Dah lama banget gue ga nulis-nulis..

Walau sebenarnya buaaaayyak banget cerita yang bisa gue ceritakan buat obrolan warung kopi kali ini..ok.. obrolan kali ini adalah mengenai kafe game yang terdapat di Clarke Quey di S’pore.. ..

Kisah nya adalah aku dan sohibku si Nice di undang buat kongkow bareng di S’pore dalam rangka fun day nya NDI.. ( Nusantara Development Initiative..) obrolan about  NDI ntar dulu aja yaa..kita bahas Cafe game aja.. hehe..

Kenapa?? Karena kalau ngebahas NDI.. aslii puannnjangan bangettt heheh

Oke.. kopi sudah di seduh.. aroma nya kemana-mana.. terasa nikmat wangi kopi kental  berwarna hitam pekat…:)

Okay let’s go.. kisah di mulai saat pagi hari si Nice ngejemput gue untuk berangkat ke S’pore pagi ini..dengan masih agak terkantuk walau jam sudah menunjukkan pukul 8.00 pagi..( dasarr jomlo.. sukanya bangun siang hehhe.)

Si Nice gue persilahkan masuk..tu anak langsung ngelonjor di depan TV.. and.. gue buru-buru mandi hihi..

Tak lama gue udah berpakaian rapi n kami siap berangkat ke S’pore ..

kita ketemuan di stasiun MRT Clarke Quaey jam 3.40 waktu S’pore..

Soo masih pagi gini kita berangkat niat nya mau jalan2 dulu..

Dannn untuk menghemat biaya kubutuhan standar orang hidup alias makan, maka kita memutuskan membawa makan siang dari Batam..ahay.. turis kere kayak kita ya begini lahh hehehe.

Okay setelah muter-muter di pasar mitra raya, kita berdua langsung kabur ke pelabuhan International Batam centre.

Nyampe disana kita langsung ke loket Sindo..

Tampa ngeliat jam kita nyantai beli tiket yang baru dibuka gatenya jum 10.40

Padahall saat ini masih jam 9.15.. dan gilanya kita baru nyadar salah milih jam dan juga salah milih kapal..harusnya kita milih batam fast yang keberangkatannya lebih cepat..

Si Nice cengar-cengir.. n gue Cuma bisa nyegir.. 1 jam lebih.. kita mau ngapain??.. duduk di warung kopi?? Ehmm no no.. perut kita udah full setelah sarapan di etek lontong deket rumah gue..she is realy my hero at the morning.. hehehe

Ahaaaa.. kita dapet ide.. gi mana kalau kita duduk di mushola.. aja.. tempat nyaman.. bersih.. dan gratis sambil baring2.. ( dasarrr lagi2 ga modal .. haha..)

So kita berjalan menuju mushola di lantai 3 pelabuahan Batam Centre..

Mulai lah kita selonjoran.. cerita-cerita.. gosip-gosip ( ssstt gosip yang baek ya jangan yang jelek2.. inget dosa.. tauu….).. dan diskusi tentang para artis yang sibuk mau jadi pemimpin negeri ini.. mank mereka kira ngurus negara kayak ngurus orkes dangdut apa ..kita ini butuh pemimpin yang cerdas, ahli strategi, ekonom handal pejuang keadilan dan yang pastiii baik hati..nah lhoo siapa kah menurut kalian yang tepat???..

Eitttt.. ini kisah kita mau ke clarke quey.. bukan orasi calon presiden ..ok stop sampai disini ya..

Akhirnya jam sudah menunnjukkan pukul 10.15.. jam berangkat kapak jam 10.45.. saat nya kita cabut n masuk ke ruang menunggu kapal..

Kita berdua keluar dari mushola lalu turuk kelantai dua menuju ruang tunggu .. nah ada kejaadian yang nyebelin waktu pas menuju ke arah lantai 2 yaitu.. ada bapak di belakang gue yang merasa terhalang dengan jalan gue hanya saja dia kagak bilang permisi.. tapi malah bilang gini..huss..huss.. nahh gue langsung keluar tanduk donkk.. jiahh masa gue yang semanis dan sebaik ini di huss .. huss loe pikir gue ayam apa..gue balik badan.. gue bales donk.. has..hus..hus…. are u grazy?? ( tu orang bapak-bapak yakin seyakin-yakinnya bukan orang Indonesia..makanya gue keluarin deh english gue yang yachh segitu adanyaa.. heheh..)

Tu orang…dasar muka tembok. ( upss ga boleh kesel..) nyelongoss aja.. gerammm nyeeeeeeeee.. ya sudah lahh semoga tu orang nyampe dengan selamat.. ( doa yang baik akan kembali kepada yang mengucapkanya..)..

Nahh akhirnya kita sampai di pos masuk ..seperti biasa kita harus memperlihatkan dulu pasport kita..nahh petugas penjaga akan mengecek paspor membolak-balik..dann barulah kita bisa masukk.. oh ya.. disebelah kiri petuhas pengecek pintu masuk ada sebuah ruangan yang khusus untuk TKI.. jujur gue kasian banget ngeliat mereka.. kadang petugas kurang bersikap ramah sama mereka..hiks.. ..

Pengen rasanya gue teriak di depan muka mereka..” woiiiii mereka itu nyumbangin devisa buat negara ini.. buat bayar gaji2 loe pade….”..

Tapi ya sudahlah.. gue bukan siapa2… siapa yang mau denger jeritan hati ku yang merintih paling dalam ini.. hiks.. ( eit jangan berlebayy ini bukan sinetron..)..hehhe

Oke lanjuttt………..

Ok selanjutnya.. kita masuk keruang tunggu.. dan tak sampai 5 menit… pintu Gate telah di buka dan kita langsung masuk menuju ke kapal..

Next di dalam kapal kita berdua masih larut dalam suasana obrolan.. dan kita melihat-lihat pemandangnn.. saat kapal sudah memasuki kawasan singapore..kondisi laut sudah jauhhh berbeda.. laut di Batam hiks.. kotor.. laut di singapore.. bersih.. bahkann air buanganya nya saja bersih.. ohhh wish my country clean like Singapore..

Eh tapi cukup kebersihannya aja ya.. kalau tingkat persaingannya alamakk di pastikan anda akan menjadi seperti robotttt.. tidak ada orang ngangur di Singapore..

Ok akhirnya kapal udah nyampe di Harborfront.. kita berdua turun dari kapal, di pelabuan sebelum masuk ke Singapore kita melewati dulu imigrasi, seperti biasa kita akan di tanya kesingapore mau ke mana?? Kita akan jawab macem2.. bisa ke Botanical garden, kadang kami bilang ke Nanyang, kadang kami bilang ke little india, kadang kamu bilang ke SMU ( school management university ) dll.. kalau Cuma sehari mereka ga akan banyak cincong.. secara kan kita bakal ngabisin duit dinegara mereka.. so mereka suka donkk.. tapi ya gitu dehh kalau tampang kita kayak pembokatt hahaah.. atau gaya kayak pembokat.. siap2 aja.. di perengutin nasib-nasib.. 😀

Yihaiii akhir ya kita loloss cuyy..oka selanjutnya.. karena meeting kongkow masih jam 3.40 waktu singapore sedangkan kita yampe baru jam 1, maka kita akan makan siang n sholat dulu. Sstt yang gue tau masjit atau mesjit yang pernah gue kunjungi di singapore Cuma mesjit di little India..  nahh kita kan ga mungkin Cuma mau ke little India Cuma untuk sholat n makan siang doang.. nahh setahu kita sihh ada mesjit di dekat sini.. akhirnya setelah memohon dengan mas Google.. kita menemukan mesjit dekat harbort front. Yaitu mesjit Temenggong Daeng Ibrahim..jaraknya sekitar 10 menit berjalan kaki dari vivo city.. yahh dengan sedikit kebingungan hehehe..turis kere yang nyasar. Akhirnya kita bertanya ke bagian informasi..alhamdulillah mbk di bagian informasi ngasih tau.. ” you right.. go straigh around 10 minute..and u will find the masque.. seperi itulah kira2 si jenk dibagian informasi ngasih kita arah..makasih mbkk yang baekk..

Setelah kita sebelumnya nyasar sedikit karena belok kiri..hehe.. benar.. selalu pilihlah yang kanan.. maka kau tidak akan tersesat..:D

Ok dimesjit kita mencari bagian khusus cewek, trus kita ke tempat wudhu.. oke sekali lagi bukan mau bangga-banggain negeri orang ya.. dimesjit ini bersih banget, dan di temapt wudhu ada handsoapnya.. trus air nya juga nyala.. akhh semoga kelak negeri ke tercinta juga bisa bersih seperti ini..

Ok selanjutnya kita sholat.. trus makan siang di teras mesjit..oh satu lagi.. mukena nya juga bersih..sekali lagi kalau saja.. negeri ku juga begini heheh.

Oke.. sudah jangan bahas lagi.. memang saat ini segini lah adanya negeri ku..

Oke tadi sampe makan siang yaa. Ehmm kita makan siang di teras..nyam.yam. bawa dari rumah.. secara makan di singapore mahal. Lagian susah kan cari makanan halal.. hiks..oke lanjutt.. setelah makan kita balik lagi ke vivo city n mencari loket mrt..xixi seperti biasa..kita tersesat lagi pusing-pusing 7 keliling muter2 vivo.. dann tarararra.. akhirnya kita ketemu dehhh  stasuin mrt.

Nahh..di negara super canggih n super teratur ini.. jangan khawatir nyasar, di palakin preman, di ganggu preman, atau di tarik2 preman buat milih angkutan. Anda juga ga perlu kwahatir di grape-grape atau membawa tas ransel dengan sistem yang normal.. berbeda dengan kalau anda naik komuter di jakarta….pakailah tas ransel anda dengan sistem terbalik..kalau tidakkk jangan heran kalau pulang kerumah ransel anda sudah berbekas pisau belakangnya hehhe.. oke lanjut..gimana mau naik mrt..gampang.. anda tinggal beli tiket sekali jalan melalui mesin tiket otomatis..

Caranya anda harus punya 5 dolar donk..heehh

Cara naik mrt sekali jalan :

  1. tekan tombol beli tiket sekali jalan
  2. pilih arah tujuan dengan menekan tombol lokasi pada peta..
  3. masukkin duit 5 dollar di bagian duit..
  4. tekan oke..
  5. tunggu beberapa detik
  6. kartu anda akan keluar trus beserta uang kembalian sebanyak 2 dollar 50 sen
  7. nahh di dalam kartu anda ada 1 dollar lagi sebagai deposit hehhe

oke anda ambil kartunya lalu ambil juga kebaliannya.. lumayan Mann.. bisa buat beli bakso semangkok kalau di Batam hehehe..

oke tujuan kita kali ini adalah sebuah daerah yang bernama Clarke Quey,

sekitar 2 kali stasiun mrt  maka kita sampai di Qlarke Quey.. seperti biasa stasiun  akan selalu connected dengan mall, maka di Clarke quey kita juga akan keluar di mall clarke quey.. akhirnya setelah 10 menit di dalam mrt kita keluar nahh pas keluar kita pas banget di pintu masuk sebuah mall, nah mulai deh aku sms Gloria.. minta di jemput di mall .. Gloria bales sms dan bilang sebentar lagi akan ada yang jemput….

sambil bengong2.. gue n Nice duduk ditempat pemberhentian bus..

jangan bayangin bus nya kayak di Jakarta ya.. bus disini keren abis juga pake ac, trus supir bus nya juga keren.. rapi.. yap antes aja orang sini males punya mobil..

mau tau berapa biaya sim disini?? Neh yeee

  1. Sim Motor = 1000 S$
  2. Sim Mobil = 2000 S$

Nahh dengan harga sim yang muahaaaal banget serta dengan pajak mobil yang juga ga kalah selangitt buat ukuran dompet kita.. maka tak heran jika tak banyak orang yang punya boil disini.. Cuma ya itu.. pemerintahnya bener ngasih transportasi umum yang nyaman.. huff lagi2 Cuma bisa ngayall wish my country like this yo…

Ok ga lama tiba2 ada yang manggil nama aku.. ” rahma !! ”  ” Nice..”..

Kami liat serentak.. ternayata.. si aufar yang jemput.. ya.. teman kami yang jemput bukan Gloria.. karena Gloria masih di perjalanan.. jadi si bocah otak jenius ini yang jemput kita.. namanya Aufar Kari ..ni anak super unik.. + gokil..heheh..

Teman2 hebat lainnya .. ada Angela, Gloria, Tania, Erlina, Sandra.. dan banyak lagi yang lainnya.. salud deh mereka masih muda pada mandiri..

Oke nah ini adalah futu2 kita waktu pada main game..

nice + angela clarke quey

nahh kenapa sampe kita di undang main gamee.. karena eh karena gue n Nice adalah anggota dari sebuag LSM atau NGO yang bernama nusantara development initiative.

nahh apa sih kegiatan nyaa?? ehmm

ntar deh gue tulis di judul yang lain yee.. karena ga pas nich ma judulnya..

trus.. main game apaan disana??

ehmm kita semua main game namanya apa yaa.. lupa deh gue.. intinya main  game yang bisa untuk 11 orang..kita nebak kata, nebak gaya, nebak berdasarkan panduan dari kartu2 yang ada.. aduhh asli lupa bangett dahh..

ini ni game nya..liat dibawah ini ya..

game cq

clarke quey

angela cq

nahh ini si angela.. ketawanya asik bangett sebagai salah satu kepala suku NDI..jarang dia tampil manis .. biasanya tomboyy abiss hehhe

nice + glo clarke quey

banyak sih futu temen2 yang lain.. nah ntu yang manis banget pake kaca mata namanya Gloria… dia kepala suku kita xixixi… nah kalau sebeh nya hati2. dia seorang psikopat eh salah dia psikolog khusus psikolog cinta hahah..

sandra qq

nah diatas ini futu si sandra.. ni anak gokil.. tapi asik banget..

erlina + tania +angela + aufar qq

nahh diatas nih lagi pada serius si Tania yang jago IT sama Si cantik Erlina ..”serius amat si non.. xixi..”

nice + angela clarke quey

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s